Tanaman Air Apu-Apu Bisa Tumbuh di Tanah

Posting date: Sunday, January 30, 2011
This post have:

kiapu_pistia_stratiotes_pasar_rebo_DE_2kiapu_pistia_stratiotes_pasar_rebo_DE_5kiapu_pistia_stratiotes_pasar_rebo_DE_3

Aku menanam beberapa tanaman air apu-apu atau kiapu (Pistia stratiotes) yang aku ambil sewaktu berjalan-jalan ke Taman Burung yang berada di dalam Taman Mini Indonesia Indah. Mungkin karena tempat aku memelihara tanaman air apu-apu itu di sebuah ember (yang aku tanami juga dengan tanaman Melati air), lama-kelamaan anakan apu-apunya menjadi kecil-kecil. Karena semakin lama semakin banyak anakannya, sehingga seluruh permukaan air yang ada di ember tertutup apu-apu, maka aku membersihkan dan membuang sebagian tanaman apu-apu tersebut. Ada beberapa anakan apu-apu yang tidak terbuang dan tergeletak di dekat ember tersebut. Karena beberapa waktu lalu cuaca seringkali mendung dan hujan, sehingga tanah menjadi seringkali becek, maka selama lebih dari 3 bulan anakan apu-apu itu tetap bertahan hidup diatas tanah dan bertambah banyak saja.

apu-apu Pistia stratiotes DSC02346

Foto tanaman air kiapu pada gambar diatas aku ambil pada tanggal 30 November 2010, sementara pada gambar di bawah, foto tanaman air apu-apu itu aku ambil pada tanggal 30 Januari 2011.

kiapu_pistia_stratiotes_pasar_rebo_DE_1

apu-apu Pistia stratiotes DSC02344

Lihat Klasifikasi Tanaman Air Apu-Apu - water lettuce - Pistia stratiotes

Foto-foto tanaman air Apu-apu (Pistia stratiotes) adalah hasil foto kamera handphone sony ericsson k800i di halaman samping rumah di Pasar rebo, Jakarta Timur.

3 comments:

Unknown said...

nice !! such nice photo is this. can you intruduce ?

guidepromotion

doddy said...

@socialmediaservice: intruduce what???

liga21 said...

wahhh...disini susah looo,sayang jauh yaa..klo deket tak ambilin yg dibuang tuh,klo dikasih...wkwkkwkwkwk

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...