Aqiqah dan Perjalanan Pertama Daisuki Ke Depok

Posting date: Wednesday, February 23, 2011
This post have:

ake 01ake 02

Setelah kondisi daisuki cukup baik, setelah sebelumnya ada masalah dengan bilirubinnya, maka akhirnya daisuki pun di aqiqahkan. Biaya untuk aqiqah daisuki merupakan hasil patungan kerabatnya.

Hari aqiqah daisuki dilaksanakan pada tanggal 22 februari 2011, sekitar 40 hari setelah kelahirannya, di kediaman nenek buyutnya daisuki di Depok, Jawa barat. Tidak ada acara khusus, hanya mengundang ibu-ibu dari pengajian, yang kebetulan memang pada hari itu ada acara pengajian, yang biasa diikuti oleh nenek buyutnya daisuki. Jadi pemilihan waktu aqiqahnya memang disesuaikan dengan jadwal pengajian tersebut.

Perjalanan daisuki ke tempat nenek buyutnya di Depok merupakan perjalanan pertama daisuki ke tempat yang cukup jauh. Selama perjalanan yang memerlukan waktu sekitar 1 jam itu (di beberapa titik jalan terjadi kemacetan ya) daisuki tertidur. Selama perjalanan menuju depok, cuaca hari itu tidak panas, mendung saja dan bahkan ada sempat turun hujan sebentar.

ake 03ake 05

Ketika sampai di depok, daisuki masih enggan untuk bangun ya. Sempat bangun sebentar, pipis dan terus disusui ibunya, setelah itu tidur lagi, tidak terganggu dengan keramaian anak-anak kecil kerabatnya yang asik bermain di luar kamarnya (di rumah nenek buyutnya di depok, berkumpul keluarga besar kerabat daisuki dari pihak neneknya dengan jumlah anak-anak balita yang cukup banyak).

ake 04ake 06

*****

Persiapan untuk acara aqiqah daisuki dilakukan oleh keluarga besar di Depok

akekah 02

akekah 01

*****

Acara aqiqah daisuki

akekah 03

akekah 04

akekah 05

akekah 06

Saat aqiqah, daisuki di bacakan doa bersama (semoga terkabul doa para ibu-ibu itu ya), dipotong sebagian rambutnya, lalu dibawa berkeliling agar semua ibu-ibu pengajian berkesempatan untuk ikut memotong rambut daisuki, atau memberi bedak sebagai pengganti memotong rambut.

akekah 07

Mamanya daisuki yang sedang kurang sehat, gusinya agak bengkak sehingga membuatnya agak susah untuk makan, menyaksikan dari belakang prosesi aqiqah daisuki (gambar atas, sebelah kiri).

akekah 09

Muka daisuki setelah acara aqiqah selesai…ko  ga kelihatan cantik ya setelah dibedakain rame-rame sama sebagian ibu-ibu..hehehe (gambar atas).

Sementara itu hasil cukuran rambut sebagian ibu-ibu juga ternyata tidak membuat potongan rambut daisuki jadi semakin bergaya ya…malah jadi terlihat seperti ada pitaknya…hehehe (gambar bawah).

ake 09

*****

yang tertinggal saat aqiqah selesai

ake 07Rambut hasil cukuran ibu-ibu saat aqiqah di kumpulkan di mangkuk. Ada kembang juga yang katanya biasanya untuk mandi si anak yang habis di aqiqahin, tapi sayang kembangnya ga dibawa pulang ke pasar rebo ya.

ake 10Daisuki bergaya dengan celana panjang pinjaman untuk acara aqiqahnya. Akhirnya sih celana panjang itu diberikan untuk si dai ya. Jadi ini merupakan saat pertama daisuki memakai dan memiliki celana panjang hehehe.

ake 08Sandal siapa nih???? bentuknya aneh gitu sih???? Tapi untunglah sandal goyang ini ga ada hubungannya dengan acara aqiqahnya daisuki ya…cuma memang kehadirannya membuat mamanya daisuki ketawa hehehe.

1 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...